22 Medical Centre Ramaikan Malaysia Healthcare Expo di Medan

Sedang Trending 3 hari yang lalu 19

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Malaysia Healthcare Expo 2022 digelar di Medan. Menghadirkan 22 Medical Centre yang ada di Malaysia.

Expo ini dilaksanakan mulai dari tanggal 22-25 September 2022 di Level GF Centre Point Mall Medan.

"Kita disini memberikan kesempatan perawatan medis yang ada di Malaysia. Rata-rata masyarakat Medan ataupun Indonesia yang datang untuk mendapatkan perawatan seperti jantung, hingga kanker. Banyak juga wisata medis untuk pengobatan tulang atau ortopedi," ungkap CEO Malaysia Healthcare Travel Council, En Mohd Daud Mohd Arif, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Malaysia Healthcare Expo di Medan Hadirkan 22 Medical Centre

Adapun dari tahun 2019-2022 ini, sudah ada sebanyak 670 ribuan wisatawan medis yang berobat ke Malaysia, bahkan 40 persen didominasi oleh wisatawan medis asal Sumatera. 

"Kalau dari tahun 2019 tiba sekarang kurang lebih ada 670 ribuan penduduk Indonesia yang berobat ke Malaysia dan 40 persennya datang dari Sumatera dan didominasi oleh Medan," ujarnya

Sebanyak 22 stan rumah sakit ternama hadir di Kota Medan seperti Genesis IVF & Women's Specialist Centre, IHH Healthcare, Gleneagles hospital, Pusat Perubatan Prince Court, Lohguanlye spesialis centre, Alty Hospital, CVS Cardian Vascular Sentral, USCI Hospital, Penang Adventist Hospital, Sunway Medical Centre, Institut Jantung Negara, Ramsay Sime Darby, Island Hospital, Mahkota Medical Centre, Oasiseye spesialist, Grup Rumah Sakit KPJ, p.med, MSU Medical Centre, Malaysia Healthcare, dan Island Hospital.

Kemudian juga ada tiga tourism state (Selangor, Perak dan Penang) yang ikut berpameran di Medan.

Zaliha dari UCSI Hospital menjelaskan beberapa fasilitas yang disediakan kalau mau menjalani pengobatan disana.

"Masyarakat kota Medan kalau mau melakukan cek kesehatan di Malaysia, UCSI tak hanya menyediakan medical centre, namun juga ada fasilitas penginapan dan transportasi sehingga aktivitas pengobatan tak perlu lagi memikirkan hal lain, sehingga dapat konsentrasi pada kesehatan saja," ujarnya.

(cr26/tribun-medan.com)