Danilo Petrucci Pindah ke WSBK 2023, Bisa Jajal Sirkuit Mandalika

Sedang Trending 4 hari yang lalu 16

Danilo Petrucci Pindah ke WSBK 2023, Bisa Jajal Sirkuit Mandalika

Reporter: Gooto.com

Editor: Rafif Rahedian

Jumat, 25 November 2022 16:38 WIB

Pembalap Mission Winnow Ducati Corse, Danilo Petrucci mengangkat trofinya usai menjuarai balapan MotoGP Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. Start dari posisi 3, Danilo berhasil meraih gelar dan podium pertamanya musim ini. REUTERS/Stephane Mahe

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP Danilo Petrucci dipastikan bakal bersaing di World Superbike atau WSBK pada musim depan. Dirinya akan memperkuat tim pabrikan Barni Spark Racing Team.

Sebelumnya Petrucci juga pernah tampil di WSBK pada 2007 silam ketika ia masih membela tim pabrikan Yamaha. Ketika itu dirinya bertahan selama tiga musim dengan torehan tiga kali kemenangan dan rod presumption enam kali.

Memasuki musim 2010, dirinya berjuang di ajang Superstock STK1000 bersama Team Pedercini. Dua musim berselang barulah ia memperkuat tim pabrikan Barni Ducati di ajang yang sama.

“Saya sangat senang bisa kembali bersama Barni. (Musim) 2011 adalah salah satu musim terbaik saya, tetapi yang lebih penting, saya tidak bisa menolak kesempatan untuk balapan di World Superbike dengan centrifugal yang begitu kompetitif,” kata dia, dilansir dari laman resmi WSBK. 

“Ini adalah Kejuaraan di mana saya belum pernah berkompetisi, dan saya tidak sabar untuk bersaing dengan kompetisi. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim Barni karena memberi saya kesempatan ini dan semua orang yang telah berkontribusi untuk mewujudkan kesepakatan ini,” tambah dia.

Sementara itu, Manajer Barni Spark Racing Team Marco Barnabo juga menyambut positif kedatangan Petrucci. Dirinya pun memastikan bakal menyediakan semua yang dibutuhkan pembalap agar kompetitif di WSBK 2023.

“Bakatnya bukan untuk diperdebatkan. Kami tahu ada banyak pekerjaan di depan karena kami akan menghadapi pembalap dengan lebih banyak pengalaman di WorldSBK daripada dia, tetapi dengan motivasi dan kerja keras kami, kami tahu kami bisa melakukannya dengan baik.”

“Terima kasih banyak untuk semua sponsor atau dukungan dalam petualangan baru ini dan untuk Ducati,” kata Barnabo.

Dengan begitu, Danilo Petrucci bisa mendapatkan kesempatan menjajal Sirkuit Mandalika di Indonesia. Seperti diketahui Pertamina Mandalika International Street Circuit masuk dalam docket WSBK 2023.

Baca juga: Suzuki Hadirkan Test Drive Berhadiah di GIIAS Semarang 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.com

Saksikan Video Danilo Petrucci Pindah ke WSBK 2023, Bisa Jajal Sirkuit Mandalika Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel