Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Meski Surat Sekda Dairi Tegas, Perseteruan Sosor Lontung Terus Meruncing | Berita Dairi Hari ini Kamis 20 Januari 2022

Oleh : S.Simanjuntak on pada 1 minggu lalu |

Meski Surat Sekda Dairi Tegas, Perseteruan Sosor Lontung Terus Meruncing  | Berita Dairi Hari ini Kamis 20 Januari 2022

Sidikalang- SUMUTkota.com : Perseteruan perangkat desa Sososr Lontung dengan kepala desa J Simaremare terus meruncing. Kepala desa yang baru dilantik tersebut mengeluarkan surat teguran kepada sejumlah perangkat desa karena menurutnya tidak masuk kantor. Kantor kepala desa resmi ditinggalkan dan berpindah ke salah satu rumah di desa tersebut. Ironisnya PJ sekda Dairi Budianta Pinem telah mengeluarkan surat penegasan   No. 140/0361 tertanggal 10 Januari 2022 akan aturan penggunaan asset desa dan perangkat desa. Namun persoalan desa ini justru terus meruncing  dan surat sekdapun tidak terlalu direspon.

Camat Siempat Nempu Landong Napitu yang dikonfrimasi SUMUTkota.com Selasa (11/2/22) akan upayanya dalam memfasilitasi penyelesaiaan perseteruan kepala desa dan perangkat desa Sosor Lontung menjelaskan kalau pihaknya sebagai camat dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dairi sudah bertemu dengan kepala desa J Simaremare. “ Pak kades sudah berjanji kepada kami beberapa hari ke depan akan kembali ke kantor kepala desa “ jelas Camat.

Surat Sekda Dairi ke Para Camat

Saat ditanyakan batas beberapa hari dimaksud Landong Napitu menyebutkan demikian saja janji kepala desa J Simaremare tanpa merinci batas waktu  dimaksud. Sedang berkaitan dengan nasib perangkat desa yang kemungkinan menjadi  calon korban karena justru ditegur kades dengan dalih tidak masuk kantor.  Camat Siempat nempu ini menyebutkan tidak semudah itu menyelesaikan masalah karena pihak kecamatan dan pemdes juga mencermati permasalahan intern desa tersebut. “ Saya jaminannya karena ada peraturan daerah sebagai payung hukum akan hal itu. Kita memberikan saran dan memantau perkembangan tentunya dan kita berharap secepatnya ini beres dan pelayanan masyarakat desa Sosor Lontung kembali lancar” sebutnya.

Sementara itu pantauan SUMUTkota.com pasca perseteruan kepala desa yang baru dilantik J Simaremare Bersama perangkat desanya membuat kantor kepala desa terlihat hanya dihadiri perangkat desa sementara kepala desa tidak terlihat. Perangkat desa terlihat disekitar kantor desa tanpa dapat masuk ruangan. Kantor terlihat terkunci dan berdiri kokoh.

Kop surat kades sosor lontung tanpa alamat

Kop Surat Aneh

Sementara itu kepala desa J Simare mare mengeluarkan surat teguran kepada sejumlah perangkat desa. Kop surat yang dibuat menjadi sorotan karena sama sekali tidak mencantumkan alamat kantor desa sebagai mana layaknya surat resmi. Surat teguran ber kop surat tidak lazim itu yang ditujukan kepada perangkat desa tersebut dengan alasan tidak masuk kantor.

Kop surat kepala desa ini menjadi sorotan karena berbeda dengan Kop surat pada data kantor kepala desa yang ada di dinas Pemberdayan Masyarakat Dairi. Kop surat resmi bertuliskan “ Pemerintah Kabupaten Dairi Kecamatan Siempat Nempu Desa Sososr Lontung Jl. Bela Negara  Kec. Siempat Nempu Kab. Dairi 22261

kop surat Desa Sosor Lontung yang terdaftar di Pemdes Dairi

Sementara Kop surat kepala desa J Simaremare yang berisi teguran tersebut hanya memuat” Pemerintah Kabupaten Dairi Kecamatan Siempat Nempu Desa Sosor Lontung” tanpa alamat   hingga terkesan aneh dari aspek tata negara.

Hingga kini perseteruan kepala desa dan perangkatnya ini tidak juga berakhir. Sementara pelayanan masyarakat terus terganggu akibat perseteruan tersebut. (Hen)



Meski Surat Sekda Dairi Tegas, Perseteruan Sosor Lontung Terus Meruncing | Bang Naga | on 1 minggu lalu | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Meski Surat Sekda Dairi Tegas, Perseteruan Sosor Lontung Terus Meruncing
Description: Sidikalang- SUMUTkota.com : Perseteruan perangkat desa Sososr Lontung dengan kepala desa J Simaremare terus meruncing. Kepala desa yang baru dilantik tersebut mengeluarkan surat teguran kepada sejumlah perangkat desa karena menurutnya tidak masuk kantor. Kantor kepala desa resmi ditinggalkan dan berpindah ke salah satu rumah di desa tersebut. Ironisnya PJ sekda Dairi Budianta Pinem telah […]
Alamat: https://sumutkota.com/dairi/read/meski-surat-sekda-dairi-tegas-perseteruan-sosor-lontung-terus-meruncing.jsp
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds