Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2022
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Kasus Aria Sianturi Tidak Cukup Berakhir di Pergantian Direktur RSUD Dairi | Berita Dairi Hari ini Kamis 20 Januari 2022

Oleh : S.Simanjuntak on pada 2 bulan lalu |

Kasus Aria Sianturi Tidak Cukup Berakhir di Pergantian Direktur RSUD Dairi  | Berita Dairi Hari ini Kamis 20 Januari 2022

Sidikalang- SUMUTkota.com : Perantau Dairi yang berkecimpung di Jakarta Ungkap Marpaung mengunjungi Aria Sianturi di Sidikalang. Aria Sianturi kini berangsur pulih usai tragedy yang menimpanya saat menjadi pasien di RSUD Dairi. “ Tragedi kemanusiaan begini tidak cukup berakhir di pergantian dirut RSUD Dairi saja. Namun harus ada ranah hukum sehingga menjadi pembelajaran berikutnya kepada siapapun penyelenggara pelayanan public. Dengan demikian semua pihak benar benar memperbaiki Dairi dan tidak hanya pandai bicara saja tanpa upaya nyata”

Demikian Ungkap Marpaung kepada SUMUTkota.com senin (30/11/2021) melalui pesan Whatappsnya yang sangat menyesalkan peristiwa kemanusiaan yang dialami Aria Sianturi. Kita sudah sampaikan kepada keluarga siap mendampingi dan melakukan perlawanan hokum sekaitan dengan masalah ini. Karena bagaimanapun kita ini negeri hokum dimana setiap orang berhak mendapat perlindungan hukum” sebutnya.

Ungkap Marpaung menuturkan kondisi Aria yang berusia 10 tahun itu terus membaik dan sudah mulai dapat beraktifitas kembali. Namun mendengarkan penuturan keluarga yang mengalami kejadian sejak di RSUD Dairi hingga diantarkan ke Medan sangat mengiris hati. Bagaimana setelah dibius namun gagal operasi dan dilarikan ke Medan. Ini detik detik krusial akan nyawa seorang anak diperjalanan. Bagaimana mungkin hal demikian kita tidak berempati? . Bagaimana mungkin hal demikian kita diamkan. Masihkah kita sanggup disebut manusia punya rasa manusiawi ketika hal demikian kita biarkan?, Tegasnya

Sebagaimana diketahui Kasus Aria Raja Sianturi warga Parluasan Sidikalang sempat menghebohkan public dimana bocah berusia 10 tahun itu setelah di deteksi dokter RSUD Dairi harus menjalani operasi pada bagian perut.

Setelah semua persiapan untuk operasi dilakukan bocah itu dibius untuk selanjutnya menjalani operasi. Namun setelah persiapan beres namun peralatan untuk operasi disebut  rusak. Sempat terjadi keributan kecil di rumah sakit hingga anak ini berhasil dilarikan ke salah satu rumah Sakit di Medan guna melanjutkan tindakan medis menyelamatkan nyawa sang bocah.

Yunus Sianturi ayah dari Aria dalam surat keberatannya yang bermeterai menuliskan

kalau pihak rumah sakit umum Dairi sudah mendatangi keluarga korban dan menawarkan perdamaian. Mereka yang hadir ke rumah korban Sugito Panjaitan Direktur RSUD Dairi, Luber Sianturi KTU RSUD Dairi dan Veronika Bakara ketua Komite Medik . Pihak RSUD Dairi ini menawarkan uang Rp. 50 juta. Namun perdamaian tidak mendapat titik temu karena berbagai hal.

Sementara itu pemkab Dairi pada waktu yang tidak lama mengganti direktur RSUD Dairi dr. Sugito Panjaitan kepada dr. Rafael Saragih. Banyak memperkirakan pergantian dadakan direktur RSUD Dairi itu sangat berkaitan dengan peristwa Aria Sianturi.

Disamping itu public menilai masalah Aria Sianturi hanya satu dari sekian peristiwa yang terus mendera manajemen RSUD Dairi. Sehingga pemkab Dairi harus berani melakukan perobakan besar besaran dalam di personil RSUD Dairi.

Persoalan layanan dan berbagai masalah RSUD Dairi sudah berlangsung sejak lama . Berbagai keluhan atas pelayanan RSUD Dairi juga kerap muncul jauh sebelum Bupati Eddy Berutu menjabat. Sayang hingga kini kondisi unit layanan kesehatan itu masih juga menjadi sorotan public dengan beberapa kasus yang muncul. (Hen)



Kasus Aria Sianturi Tidak Cukup Berakhir di Pergantian Direktur RSUD Dairi | Bang Naga | on 2 bulan lalu | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Kasus Aria Sianturi Tidak Cukup Berakhir di Pergantian Direktur RSUD Dairi
Description: Sidikalang- SUMUTkota.com : Perantau Dairi yang berkecimpung di Jakarta Ungkap Marpaung mengunjungi Aria Sianturi di Sidikalang. Aria Sianturi kini berangsur pulih usai tragedy yang menimpanya saat menjadi pasien di RSUD Dairi. “ Tragedi kemanusiaan begini tidak cukup berakhir di pergantian dirut RSUD Dairi saja. Namun harus ada ranah hukum sehingga menjadi pembelajaran berikutnya kepada […]
Alamat: https://sumutkota.com/dairi/read/kasus-aria-sianturi-tidak-cukup-berakhir-di-pergantian-direktur-rsud-dairi.jsp
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2022 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds