Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2021
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Buruh PT Wahana Demo , Jurnalis Dilarang Meliput | Berita Dairi Hari ini Jumat 16 April 2021

Oleh : S.Simanjuntak on pada 1 minggu lalu |

Buruh PT Wahana Demo , Jurnalis Dilarang Meliput  | Berita Dairi Hari ini Jumat 16 April 2021

Sidikalang-SUMUTkota.com : Ratusan karyawan PT Wahana Graha Makmur sebagai perusahaan perkebunan tanaman pertanian di daerah Panji, Dairi dikabarkan melakukan unjuk rasa ke pihak manajemen perusahaan merasa diperlakukan tidak adil akibat sejumlah masalah. Salah satunya status karyawan yang tiba tiba dijadikan Tenaga Harian lepas (THL)  Rabu (7/4/2021) di kompleks perkebunan .

Namun demikian masalah karyawan dan perusahaan tersebut tidak dapat diliput oleh jurnalis yang bertugas setelah mendapat penghalangan dari sekuriti PT Wahana K. Marbun. Bukan itu saja Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Dairi juga tidak bisa berbuat banyak karena PT Wahana bukan dibawah pengawasan mereka.

Informasi yang diperoleh SUMUTkota.com dari TKP menyebutkan demo karyawan perusahaan perkebunan di wilayah Panji tersebut dipicu oleh keputusan perusahaan secara  sepihak menjadikan karyawannya THL. Padahal beberapa diantaranya sudah lama berstatus karyawan tetap di sana. Kondisi itu berdampak pada penghasilan mereka dan kesejahteraan yang diterima.

Demo Perusahaan perkebunan ini diketahui setelah beberapa karyawan mengupload kegiatan demo mereka dari media social . Sementara pihak diluar karyawan dilarang memasuki areal perkebunan yang luasnya ratusan hektar tersebut.

Tidak diperkenankannya jurnalis melakukan peliputan diperusahaan ini  membuat wartawan melakukan konfrimasi kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Dairi  Rabu (7/4) di kantornya. Namun ditegaskan dinas Nakersos Dairi itu mereka tidak mengetahui apa yang terjadi karena PT Wahana tidak dibawah pengawasan mereka. Disnakersos Dairi menyebutkan kalau izin perusahaan perkebunan tersebut dari Pusat.

Saat ditanyakan jumlah karyawan dan pekerja yang dicatat Disnakersos Dairi bekerja di perusahaan perkebunan itu disebutkan kalau hingga kini pihak perusahaan PT Wahana belum memberikan daftar karyawannya ke disnakersos Dairi.

Tertutup

Sementara itu catatan SUMUTkota.com keberadaan perusahaan perkebunan PT Wahana Graha Makmur sejak dahulu dikenal tertutup dan terkesan kurang transparan. Bahkan kegiatan mereka juga jarang diketahui public. Keberadaan karyawannya paling diketahui public jika pada pagi hari dan sore hari mengangkut buruhnya dengan truk  bak terbuka.

Sistim tertutup yang ditetapkan manajemen perusahaan justru mendukung karena letaknya yang jauh dari permukiman warga. Akses jalan satu satunya  dijaga ketat dan tidak sembarangan dapat dilakui.

Namun demikian  uniknya perusahaan itu ketika sejumlah pejabat ingin menginap di lokasi perkebunan itu pihak manajemennya selalu terbuka. Sering tamu pemkab dan pihak keamanan justru menginap di lokasi perkebunan tersebut. Konon di tempat tersebut disebut sebut ada penginapan perusahaan setara penginapan mewah. (Agam Surbakti)



Buruh PT Wahana Demo , Jurnalis Dilarang Meliput | Bang Naga | on 1 minggu lalu | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Buruh PT Wahana Demo , Jurnalis Dilarang Meliput
Description: Sidikalang-SUMUTkota.com : Ratusan karyawan PT Wahana Graha Makmur sebagai perusahaan perkebunan tanaman pertanian di daerah Panji, Dairi dikabarkan melakukan unjuk rasa ke pihak manajemen perusahaan merasa diperlakukan tidak adil akibat sejumlah masalah. Salah satunya status karyawan yang tiba tiba dijadikan Tenaga Harian lepas (THL)  Rabu (7/4/2021) di kompleks perkebunan . Namun demikian masalah karyawan […]
Alamat: https://sumutkota.com/dairi/read/buruh-pt-wahana-demo-jurnalis-dilarang-meliput.jsp
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Otomotif Travel Karir Contack Me Zodiak
© 2017 - 2021 sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status

DOWNLOAD APP sumutkota.com




Page loads : seconds