Cara Membuat Polling di Twitter

Sedang Trending 4 hari yang lalu 26
Jumat, 25 November 2022 06:10 WIB
Ilustrasi Twitter. REUTERS/Dado Ruvic

TEMPO.CO, Jakarta - Twitter Polling atau jajak pendapat adalah sebuah fitur dari Twitter yang memungkinkan untuk menciptakan polling sederhana dan mendapatkan votes dari followers.

Polling Twitter dapat memberikan pendapat atas pertanyaan yang diajukan oleh pengguna lain di Twitter. Saat melihat jajak pendapat dalam sebuah Tweet, cukup klik atau sentuh opsi yang diinginkan. Hasilnya akan langsung ditampilkan setelah memberikan suara.

Total penghitungan suara dan jumlah waktu yang tersisa dalam jajak pendapat saat ini ditampilkan di bawah pilihan polling dan dapat memberikan suara satu kali dalam sebuah jajak pendapat.

Polling Twitter berlangsung selama 5 menit hingga 7 hari setelah diposting, tergantung durasi yang ditetapkan oleh orang yang menge-Tweet polling tersebut.

Pilihan yang menang ditunjukkan dalam huruf tebal. Jika telah memberikan suara dalam polling, maka dapat menerima notifikasi propulsion yang memberitahukan hasil akhirnya. Keikutsertaan partisipasi tidak akan terlihat oleh orang lain, baik pembuat jajak pendapat maupun peserta lain.

Dilansir dari help.twitter, berikut cara membuat polling di Twitter:

1. Sentuh ikon Buat Tweet .

2. Sentuh ikon Tambahkan canvass Twitter Polls.

3. Ketik pertanyaan jajak pendapat di kotak utama pembuatan Tweet baru. Maka dapat menggunakan hingga jumlah karakter maksimum dalam pertanyaan.

4. Masukkan opsi polling pertama di kotak Pilihan 1, dan opsi polling kedua di kotak Pilihan 2. Dapat menggunakan hingga 25 karakter untuk setiap opsi.

5. Sentuh + Tambahkan pilihan untuk menambahkan opsi lain ke polling, polling dapat memiliki hingga empat opsi.

6. Secara bawaan, polling memiliki durasi 1 hari. Namun dapat mengubah durasi polling dengan menyentuh 1 hari dan menyesuaikan hari, jam, dan menit. Jumlah waktu minimum untuk sebuah polling adalah 5 menit, dan maksimum adalah 7 hari.

7. Sentuh Tweet untuk mengirimkan polling.

Para pengguna Twitter telah mengadakan polling melalui fitur retweet atau favorite. Adanya Twitter Polls tentu sangat memudahkan para pengguna Twitter untuk membuat polling secara lebih efektif.

Melalui Twitter Polls, dapat melakukan banyak hal untuk melancarkan proses engagement dengan audiens. Tanyakan hal-hal dan sediakan jawaban yang sekiranya menjadi penetration dari followers.

MALINI

Baca juga: Twitter Perluas Uji Coba Fitur Downvote, Ini Fungsinya






9 jam lalu

Setelah Bebaskan Akun Trump, Elon Musk Bikin Polling Amnesti Umum

Polling-polling yang dibuat Elon Musk ini bertolak belakang dengan janjinya tak lama setelah mengakuisisi Twitter soal Dewan Moderasi.


18 jam lalu

Elon Musk Gaet Hacker Pembobol iPhone untuk Magang di Twitter, Apa Misinya?

Elon Musk kini justru menggaet George Hotz, seorang hacker yang dikenal sebagai orang pertama yang membobol iPhone pada 2007. Apa tugasnya?


1 hari lalu

Kreator Komik Pindah Massal dari Twitter ke Hive, Ini Alasannya

Hive dideskripsikan sebagai penggabungan konsep dari berbagai jejaring sosial, termasuk Instagram dan Twitter, dan bahkan MySpace.


1 hari lalu

Perusahaan Teknologi Rayu Eks Staf Twitter, Setelah 3.700 Kena PHK Elon Musk

Twitter melakukan PHK besar-besaran dengan sedikit peringatan menyusul pengambilalihan level media sosial yang kacau oleh Elon Musk.


1 hari lalu

Dipecat Elon Musk, Bekas Pegawai Twitter Jadi Rebutan

Sejumlah perusahaan teknologi berlomba-lomba menarik bekas karyawan Twitter, yang belum lama ini dipecat pemilik barunya Elon Musk.


2 hari lalu

Koalisi Aktivis Hak Sipil Serukan Berhenti Pasang Iklan di Twitter

Stop Toxic Twitter mendesak para pengiklan menarik iklan mereka di Twitter buntut dicabutnya blokir sejumlah akun termasuk milik Donald Trump.


2 hari lalu

Inilah 4 Keunggulan Mastodon Dibanding Twitter

Mastodon diklaim lebih baik daripada Twitter. Karena selain bebas iklan, Mastadon terdesentralisasi dan unfastened source.


3 hari lalu

Roket dari Suriah Menghantam Perbatasan Turki, 3 Orang Tewas

Roket yang ditembakkan dari Suriah menghantam sebuah sekolah, dua rumah, dan sebuah truk di Karkamis, Turki, dekat gerbang perbatasan.


3 hari lalu

Mitra Asing Elon Musk dalam Pembelian Twitter Dipantau Pemerintah AS

Pemerintah AS meminta perincian lebih lanjut tentang perjanjian pribadi Elon Musk dengan capitalist internasional.


4 hari lalu

Elon Musk Aktifkan Akun Twitternya, Trump: Saya Tidak Tertarik!

Donald Trump mengatakan dia tidak tertarik untuk kembali ke Twitter, meski Elon Musk telah mengaktifkan kembali akunnya


Saksikan Video Cara Membuat Polling di Twitter Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel