BKI-PLN Teken Komitmen P3DN dan Sektor Energi Ketenagalistrikan

Sedang Trending 21 jam yang lalu 23

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PT PLN (Persero) tentang kerja sama kegiatan survei, inspeksi, verifikasi dan konsultasi teknis untuk mendukung penyelenggaraan pekerjaan penggunaan produk dalam negeri dan pekerjaan di sektor daya ketenagalistrikan.

Foto: BKI

Program penggunaan produk dalam negeri perlu secara konsisten digaungkan di BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PT PLN (Persero) tentang kerja sama kegiatan survei, inspeksi, verifikasi dan konsultasi teknis untuk mendukung penyelenggaraan pekerjaan penggunaan produk dalam negeri dan pekerjaan di sektor daya ketenagalistrikan. Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan program penggunaan produk dalam negeri perlu secara konsisten digaungkan di lingkungan BUMN.

“Dengan begitu, kita juga berkontribusi dalam Gerakan Komitmen Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan Optimalisasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri yang sejak 2021 digelorakan oleh pemerintah,” ujar Rudiyanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Rudiyanto mengatakan latar belakang penandatanganan MoU yang bertepatan pada pembukaan pameran PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022.

"Holding BUMN jasa survei atau ID Survey mempunyai kemampuan, pengalaman dan sumber daya di bidangnya masing-masing untuk melakukan kegiatan kegiatan survei, inspeksi, verifikasi dan konsultasi teknis tersebut," kata Rudiyanto.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama BKI Rudiyanto, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Sucofindo Budi Hartanto, Direktur Utama Surveyor Indonesia M. Harris Wicaksono dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo serta disaksikan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam acara Locomotion 2022 ini, PLN memfasilitasi BUMN jasa survei dalam bentuk pameran TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk mempertemukan para pelaku bisnis mendorong peningkatan produk lokal dan membangun sinergi antar perusahaan sehingga dapat memperluas jaringan kemitraan serta memperkuat kolaborasi antara rekan bisnis tiba pengguna akhir serta pemangku kepentingan.

Saksikan Video BKI-PLN Teken Komitmen P3DN dan Sektor Energi Ketenagalistrikan Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel