5 Rekomendasi Produk Oli Toyota New Yaris GR Sport yang Terbaik

Sedang Trending 10 bulan yang lalu 21

Mobil bergaya hatchback tetap digemari masyarakat Indonesia, terutama para anak muda. Nah bagi yang mencari mobil hatchback terbaik maka kami sarankan untuk memilih Toyota New Yaris GR Sport. Mobil tersebut tersedia dalam beberapa pilihan tipe dengan harga mulai Rp. 290 Jutaan.

Dari segi harga cukup kompetitif dan bisa bersaing melawan rival terdekatnya, yakni Honda City Hatchback. Spesifikasi yang dimiliki New Yaris GR Sport juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena sudah ditenagai mesin 1.500cc yang irit dan bertenaga.

Selain faktor mesin, Toyota New Yaris GR Sport juga memiliki kelebihan dari segi desain. Mobil ini memiliki bodi kompak yang terlihat sporty dari berbagai sisi. Interior didalamnya juga berkesan mewah dan sporty yang membuat Toyota New Yaris GR Sport sangat cocok untuk anak muda.

Bagi yang sudah membeli Toyota New Yaris GR Sport maka wajib melakukan perawatan rutin dengan menggunakan oli mobil terbaik yang sesuai dengan spesifikasi mesin New Yaris GR Sport. Lalu apa rekomendasi oli yang tepat untuk mobil hatchback dari Toyota tersebut?

Spesifikasi Oli Toyota New Yaris

Memilih oli mobil memang tidak boleh sembarangan. Pastikan memilih oli mobil yang sesuai dengan spesifikasi mesin Toyota New Yaris. Dimana mobil ini memiliki mesin dengan kode 2NR-FE 1.500 cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 105 PS pada 4.200 rpm dan torsi maksimal 14.3 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin mobil ini sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-i dengan konfigurasi 4 Silinder 16 katup DOHC. Kemudian untuk transmisinya tersedia dalam pilihan CVT dan Manual dengan sistem pembakaran Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Dengan spesifikasi mesin diatas, maka seharusnya Toyota New Yaris menggunakan oli bebahan dasar Full Synthetic. Alasan kenapa memilih oli Full Synthetic adalah karena memiliki besar molekul lebih seragam dan mampu bekerja lebih baik dalam kondisi ekstrim.

Oli Full Synthetic juga lebih tahan panas dan memiliki umur pemakaian relatif lebih panjang dibanding oli konvesional. Oleh karena itulah oli tersebut sangat cocok untuk spesifikasi mesin Toyota New Yaris.

Saat ini ada banyak sekali oli Full Synthetic yang beredar dipasaran. Anda jangan asal membelinya, karena Toyota merekomendasikan oli dengan tingkat kekentalan SAE 5W-30 sebagai pelumas yang tepat untuk New Yaris.

Setiap penggantian oli Toyota New Yaris membutuhkan 3.2 liter oli mesin apabila tidak mengganti filter oli. Namun apabila oli filter ikut diganti, maka membutuhan tambahan 0.5 liter. Jadi jika ditotal maka setiap penggantian oli membutuhkan 3.7 Liter.

5 Rekomendasi Oli Mobil Toyota New Yaris

Setelah mengetahui spesifikasi oli yang tepat untuk Toyota New Yaris GR Sport maka sekarang tinggal memilih merk oli terbaik untuk mobil hatchback tersebut. Ada banyak sekali merk oli yang beredar dipasaran, namun tidak semuanya berkualitas, meski memiliki spesifikasi sama.

Setiap merek pasti menawarkan oli dengan harga dan teknologi yang diklaim mampu meningkatkan performa mesin Toyota New Yaris GR Sport. Nah bagi yang bingung memilihnya, silahkan simak rekomendasi oli terbaik untuk Toyota New Yaris GR Sport berikut ini.

1. TOP 1 Evolution 5W-30 

Ada banyak sekali merek oli di Indonesia. Namun apabila mencari yang terbaik, kami sarankan membeli oli TOP 1. Salah satu alasannya adalah karena TOP 1 merupakan merk oli asal Amerika Serikat yang sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Produsen oli yang berpusat di California tersebut memiliki beragam produk pelumas untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Nah untuk Toyota New Yaris GR Sport kami merekomendasikan TOP 1 Evolution 5W-30 yang merupakan oli dengan bahan dasar 100% Synthetic.

TOP 1 Evolution akan memberikan perlindungan maksimal bagi mesin Toyota New Yaris GR Sport karena didalamnya sudah ada kandungan aditif berkualitas tinggi dan sudah diformulasikan secara khusus untuk menjaga kebersihan mesin.

Kami yakin performa mesin Toyota New Yaris GR Sport akan selalu optimal apabila menggunakan oli TOP 1 Evolution. Terlebih didalam oli ini tersedia beragam teknologi canggih yang menjamin mesin tetap maksimal. Adapun teknologinya adalah sebagai berikut.

Ester Fortified: Aditif yang memaksimalkan kinerja mesin,dan hadirkan respon mesin sempurna sejak awal mesin dihidupkan.X-Treme Low Shear: Menciptakan lapisan tangguh dalam menghadapi kondisi ekstrim dan tekanan tinggi..100% Synthetic: Memberikan performa maksimal pada mesin dengan masa pakai lebih lama. 2. Shell Helix HX8
Shell Helix HX8

Rekomendasi yang kedua adalah Shell Helix HX8 5W-30. Kualitas oli ini tidak kalah bagus dari TOP 1 Evolution karena sama-sama berbahan dasar afloat sintetik yang akan menjaga kekentalan oli dari tergerus di kondisi temperatur mesin tinggi.

Dengan kekentalan yang tetap terjaga maka oli Shell Helix HX8 mampu menjaga performa mesin Toyota New Yaris GR Sport tetap optimal. Selain itu, oli ini bisa memberikan proteksi terhadap deposit di piston, Seal Compatibility dan memberikan Proteksi terhadap lumpur.

3. Motul H-Tech 100 Plus 5W-30

Masih ada banyak pilihan oli terbaik untuk Toyota New Yaris GR Sport. Salah satunya adalah oli mesin Motul Hi Tech 100 Plus. Pelumas tersebut diklaim mampu menghemat bahan bakar dan memberikan perlindungan keausan pada rangkaian mesin.

Harga oli Motul Hi Tech 100 Plus cukup lumayan. Untuk kemasan 4 liter dijual dengan harga Rp. 600 Ribuan. Dengan harga semahal itu, anda akan mendapatkan oli berbahan dasar 100% afloat sintetik yang akan melindungi mesin secara optimal.

4. Pertamina Fastron Gold 5W-30
Pertamina Fastron Gold 5W-30

Bagi yang mencari oli Toyota New Yaris GR Sport dengan harga terjangkau, kami merekomendasikan Pertamina Fastron Gold 5W-30. Harga oli ini sekitar Rp. 385 Ribuan untuk kemasan 4 Liter. Harganya sangat terjangkau, namun dari segi kualitas tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pertamina Fastron Gold diformulasikan dari basal lipid sintetik dan sudah dilengkapi beragam aditif pilihan yang akan memberikan perlindungan mesin secara maksimal dan meningkatkan kehematan bahan bakar.

5. Total Quartz 9000

Oli mesin Total Quartz 9000 Future 5W-30 juga sangat cocok untuk mesin Toyota New Yaris GR Sport. Pelumas ini sudah dilengkapi Fuel Economy exertion yang menjamin konsumsi bahan bakar jauh lebih irit.

Tak hanya itu, Total Quartz 9000 Future juga mampu meningkatkan performa start-up dengan kontrol oksidasi lebih baik. Bagi yang tertarik membelinya cukup merogoh kocek sekitar Rp. 385 Ribu untuk kemasan 4 Liter.

Penutup

Masih banyak oli terbaik untuk Toyota New Yaris GR Sport. Namun apabila mencari yang terbaik dari yang terbaik maka kami sarankan untuk memilih TOP 1 Evolution 5W-30 yang telah terbukti berkualitas dan sudah dilengkapi teknologi terbaik untuk menjaga performa dan kebersihan mesin Toyota New Yaris GR Sport.

Nah demikianlah rekomendasi otomaniac.com mengenai oli terbaik untuk New Yaris GR Sport. Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Saksikan Video 5 Rekomendasi Produk Oli Toyota New Yaris GR Sport yang Terbaik Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel