5 Oli Full Sintetik Terbaik Untuk Oli Mobil Xpander di Tahun 2022

Sedang Trending 10 bulan yang lalu 23

Oli Mitsubishi Xpander

Mistubishi Xpander merupakan mobil primadona untuk banyak kalangan. Oleh sebab itu semua komponen di dalamnya haruslah dipersiapkan dengan terbaik. Salah satunya saat memilih Oli Mobil Xpander tidaklah boleh sembarang.

Sebagai salah satu MPV terbaik, sudah pasti perawatan mobil ini juga alangkah baiknya tidak sembarangan. Mistubishi Xpander sendiri masuk dalam 10 mobil MPV terlaris berdasarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO).

Perfoma mesinnya yang tangguh di dukung oleh mesin 1500 cc 4 Silinder DOHC yang memiliki perfoma apik dengan tenaga 106 HP pada 6000 rpm. Begitu pula catatan impresif pada torsinya yakni 141 Nm di 4000 rpm.

Dengan perfoma mesin yang tangguh tersebut, rasanya sangat sayang jika masih menggunakan oli abal-abal. Seperti kita ketahui, memilih oli yang baik sama saja menjaga perfoma dan umur mesin untuk bisa lebih panjang.

Selain memberikan kenyamanan saat berkendara, sadar atau tidak pemilihan oli pada mesin memang ga boleh sembarang. Nah, sobat OTOMANIAC pastinya wajib tahu kalau perawatan oli mesin juga mesti benar.

Seberapa Penting Oli Mesin ?

Banyak dari pengguna kendaraan bermotor tidak peduli dengan penggunaan oli mobil mereka. Padahal peran oli mobil sangatlah penting untuk menjaga perfoma mesin agar tetap optimal.

peran oli mobil juga di rasa semakin krusial untuk menjaga mobil bisa mendapatkan perfoma mesin terbaiknya. Ada banyak jenis oli mobil, namun pengguna haruslah tepat dan selektif dalam memilih oli mobil terbaiknya.

Mesin Mitsubishi Xpander membutuhkan oli sebanyak 4 liter dalam sekali penggantian. Jarak waktu penggantian cukup lama, yaitu setelah menempuh 10.000 km atau sekitar 6 bulan setelah terakhir diganti. 

Nah bagi pemilik Mitsubishi Xpander direkomendasikan untuk memilih oli dengan tingkat kekentalan SAE 0W-20. Meskipun tergolong lebih cair, namun tingkat kekentalan tersebut dinilai pas untuk spesifikasi mesin Mitsubishi Xpander.

Tingkat kekentalan ini dinilai pas untuk dapat masuk ke sela-sela mesin sehingga mampu meningkatkan kinerja mesin Xpander. Setelah mengetahui tingkat kekentalan dan full kapasitas yang dibutuhkan lalu apa pilihan oli terbaik untuk mobil Xpander?

Rekomendasi Oli Mobil Xpander

TOP 1 Evolution 0W-20

1. TOP 1 Evolution 0W-20

Sudah lebih dari 40 tahun, TOP 1 memasarkan produknya di Indonesia. Produsen oli kelas dunia ini memiliki banyak jenis oli, beberapa diantaranya sangat cocok untuk mobil MPV.

Top 1 Evolution bisa menjadi pilihan terbaik untuk Mistsubihsi Xander untuk saat ini. Dimana TOP 1 Evolution diformulasi khusus untuk bisa  menjaga mesin dalam waktu yang lebih lama dan melindungi komponen mesin lebih menyeluruh.

Memiliki kandungan oli sintetiknya terbukti lebih awet, tidak mudah menguap, dan menjaga tarikan mesin lebih nyaman. Teknologinya juga di klaim bakalan membuat perpindahan transmisi lebih halus, beberapa teknologi yang ada di oli jenis ini adalah.

Ester Fortified : Zat Aditif yang bakalan memaksimalkan kinerja mesin, dan sanggup menghadirkan respon yang sempurna sejak awal mesin dihidupkan. 100% Synthetic Oil : Memberikan performa mesin maksimal pada saa mesin dengan masa pakai lebih lama X-treme Low Shear : Menciptakan lapisan perlindungan tangguh dalam menghadapi kondisi ekstrim dan tekanan tinggi.

Berbekal dengan fiturnya yang lengkap memang rasanya tidak salah memilih TOP 1 sebagai salah satu pilihan terbaik saat ini. Kualitas dan pengalaman TOP 1 dalam membuat oli terbaik memang tidak perlu di ragukan lagi.

2. Shell Helix Ultra 0W-20

Shell Helix Ultra 0W-20

Rekomendasi selanjutnya ada nama Shell Helix Ultra 0W-20 sebagai pilihan menarik untuk MPV. Hadir dengan progressive cleansing yang akan menjaga ruang mesin dari oksidasi dan korosi dari sisa pembakaran.

Fromula sintetik yang ada membuat oli akan mengurangi gesekan antara komponen mesin sampai dengan 60% dibandingkan oli mesin lainnya. Shell helix Ultra juga memiliki teknologi untuk mencegah pembentukan kerak yang di sebabkan oleh pembakaran yang kurang sempurna.

Dengan penggunaan oli ammunition juga membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat 3% dibandingkan dengan konsumsi biasa. Oli ammunition helix bisa dengan mudah kita dapatkan di berbagai tempat.

3. Pertamina Fastron Gold 0W-20

Oli Mobil Xpander Pertamina Fastron Gold 0W-20

Oli ini di sinyalir sangatlah cocok untuk oli dengan viskositas rendah dan mampu mengoptimalkan perfoma mesin. Dengan di formulasikannya menggunakan basal lipid sintetik dan zat aditif membuat perfomannya cukup seimbang.

Formulannya memang terlihat di kususkan untuk memberikan perlindungan mesin yang optimal dan hemat konsumsi bahan bakar. Pertamina Fastron bisa menjadi pilihan menarik tentunya sebagai oli untuk Xpander.

4. TOP 1 Zenzation

TOP One Zenzation

Nah, selanjutnya ada juga TOP 1 Zenzation sebagai rekomendasi terbaik untuk Mitsubishi Xpander. TOP 1 sejak dahulu sudah terkenal sebagai pelumas dengan kualitas terbaik.

Dengan TOP 1 Zenzation yang memiliki formulasi kandungan sintetik 30 persen lebih banyak dibandingkan oli lainnya membuatnya memiliki masa pakai lebih lama. Zat aditif Ester Fortified yang terkadung membuat oli akan melindungi mesin saat pertama kali di hidupkan.

Jangan lupakan juga adanya teknologi Max TBN akan memberikan proteksi ganda dari korosi dan karat pada mesin. Dengan sudah TOP 1 Zenzation juga memenuhi Euro 6 Standard membuatnya terbukti memiliki state buang yang ramah lingkungan.

5. Total Oil Quartz 8000 OW-20

Oli Mobil Xpander

Rekomendasi Otomaniac untuk Oli Mobil Xpander selanjutnya adalah Total Oil Quartz 8000 OW-20. Oli ini juga memiliki perfoma yang apik cocok dengan mobil modern yang membutuhkan viskositas rendah.

Dengan bahan bakar Full Sintetik yang dibawanya membuat oli ini bakalan memberikan perlindungan maksimal dari keausan mesin. Total lipid bisa menjadi rekomendasi selanjutnya yang menarik untuk pengguna xpander.

Hadir dengan sertifikat ILSAC-GF5 bakalan memberikan peningkatan dan menjaga perfoma mesin. Total Quartz 8000 Future bisa kamu dapatkan mulai dari harga 81 ribuan.

KESIMPULAN

Ada beberapa pilihan merk oli terbaik yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk Mitsubishi Xpander. Salah satu pilihan terbaik adalah TOP 1 dengan berbagai fitur yang ada di dalam oli tersebut membuat oli merek TOP 1 memang layak menjadi pilihan pertama.

Jadi tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk Mitsubishi Xpander sobat sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini. Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Saksikan Video 5 Oli Full Sintetik Terbaik Untuk Oli Mobil Xpander di Tahun 2022 Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel