5 Jajaran Oli Diesel Terbaik Untuk Toyota Hilux di Tahun 2022

Sedang Trending 10 bulan yang lalu 26

Oli Mobil Toyota Hilux Diesel

Toyota merupakan salah satu produsen mobil ternama dan dikenal akan ketangguhan serta kenyamanan pada setiap mobil yang dibuatnya, salah satu diantaranya Toyota Hilux Diesel. Masuk dalam kategori mobil Niaga, yang satu ini dapat dikatakan sudah teruji diberbagai medan, dan pastinya tidak perlu lagi diragukan, bahkan dalam pengujiannya, Toyota memamerkannya berjalan di gurun pasir dalam jarak tempuh yang jauh.

Melihat akan hal itu, tentu performa yang tinggi menjadi salah satu jaminan yang dipunya oleh mobil niaga ini. Bagi yang belum tau, hingga saat ini Toyota Hilux sudah menginjak generasi yang ke-7 resmi masuk ke Indonesia. Meski demikian, sebenarnya monster dari Toyota ini sudah ada semenjak tahun 1968, dan itu berada di negara asalnya, yakni jepang.

Adapun dalam penyajiannya sendiri , pihak Toyota menghadirkannya dalam dua tipe bahan bakar, satu mengunakan bbm jenis Bensin, sedangkan satunya lagi Diesel. Nah, yang bakal kita ulas lebih jauh adalah versi Diesel, yang sudah dikenal akan ketangguhannya di medan ekstrim sekalipun.

Menariknya, dalam kehadirannya, mesin yang dibawa Hilux terutama jenis Diesel ini, ternyata juga digunakan oleh Toyota guna mempersenjatai Innova dan Fortuner, hanya dibuat dalam bentuk berbeda serta spesifikan tenaga yang berbeda pula, menyesuaikan kategori masing – masing mobil, tapi soal perawatan, ketiganya tidak berbeda jauh, karena jenis Mesin Diesel yang digunakannya sama, tapi bagaimana soal perawatannya ? simak ulasan berikut.

Perawatan Mesin Diesel

Perawatan Mesin Diesel

Secara perawatan, bagi yang tau, mesin Diesel ini jauh lebih mudah ketimbang Bensin, tapi sekalipun demikian, tidak boleh secara sembarangan dalam praktiknya, karena bila tidak benar atau asal – asalan, yang tadinya mudah malah menjadi sulit karena perawatan yang asal bisa merusakan komponen didalam dapur pacu.

Paling utama dalam mesin Diesel adalah Oli, oli ini tidak boleh telat, malah disarankan diganti sebelum maksimal kilometer yang ditentukan oleh pabrikan. Lalu dalam pemilihan Oli juga harus tepat jika ingin performa mesin tetap terjaga setiap waktu, mengingat mobil ini merupakan mobil niaga dengan mobilitas atau pemakaian yang tinggi.

Terlebih bagi yang menggunakan mobil ini di medan jalan ekstrim, berlumpur, terjal, ataupun naik turun yang curam, tentunya mobil yang melewati medan tersebut membutuhkan perawatan yang ekstra, karena disini mesin bekerja sangat keras untuk bisa melewati medan yang ada didepannya.

Maka dari itu, melihat akan penggunaannya, mobil diesel ini membutuhkan oli dengan tingkat viskositas yang lebih kental dan zat detergen lebih tinggi, agar dapat bekerja maksimal pada atmosfer mesin yang ekstrim seperti ini, apalagi bahan bakar diesel yang notabennya memiliki kandungan sulfur tinggi, dimana hal ini bakal membuat ruang bakar lebih kotor ketimbang mesin bensin.

Jadi selain oli terbaik, dalam setiap penggantiannya wajib juga ganti filter oli, agar mesin tetap dapat bekerja optimal, serta meminimalisir kontaminasi oli bersih tercampur dengan kotoran didalam filter. Lalu apa sajakah oli yang cocok untuk mesin diesel, terutama bagi mobil niaga besutan Toyota ini ? dibawah ini kami berikan 5 Rekomendasi Oli Mobil Toyota Hilux Diesel Terbaik.

Rekomendasi Oli Mobil Toyota Hilux Diesel Terbaik

Rekomendasi Oli Mobil Toyota Hilux Diesel Terbaik

Toyota Hilux membutuhkan 6 liter oli mesin sekali penggantian, itu sudah termasuk dengan penggantian filter oli. Sedangkan viskositas yang bisa digunakan adalah 10W-40 dan 15W-40 tergantung umur kendaraan dan jarak tempuh mobil.

Bagi mobil yang telah berumur diatas 5 tahun, SAE yang lebih tinggi bisa digunakan namun ada baiknya tetap berkonsultasi dengan bengkel langganan. 

Lalu oli apa yang paling cocok digunakan untuk Toyota Hilux?

1. TOP 1 Zenzation Diesel

Dikenal lama di tanah air, yang mana sudah ada sejak 40 tahun silam, yang sudah barang tentu tau akan iklim serta jenis oli positive kekentalan oli masing – masing jenis mobil, seperti mobil Niaga jenis Diesel ini, TOP 1 hadirkan TOP 1 Zenzation Diesel.

Oli ini terbilang bagus bagi mobil diesel, pasalnya kandungan oli sintetik yang dibawanya terbukti lebih awet, tidak mudah menguap, sehingga dapat menjaga tarikan mesin lebih nyaman dan bertenaga pastinya, apalagi didalamnya terdapat banyak teknologi terkini, diantaranya :

Ester Fortified

Dengan teknologi pertama ini yang disesuaikan dengan standar pelumas centrifugal jepang, memastikan perpindahan transmisi terasa lebih halus.

Exceed Euro 6 Standard

Standard Euro 6 yang dibawanya selain merawat, juga menjanjikan mesin selalu dalam kondisi bersih, yang mana dengan bekal zat aditif yang terdapat pada Zenzation Diesel ini mampu membersihkan dan mencegah kotoran dapat menempel kembali.

Max TBN

Perlindungan yang diberikan jauh lebih maksimal ketimbang jenis oli diesel lainya, karena memiliki kadar sintetik jauh lebih tinggi.

2. Liqui Moly Longtime High Tech

Merupakan salah satu oli pilihan yang rekomended untuk mobil jenis diesel terutama Toyota Hilux. Apalagi oli ini racikan langsung dari Germany, yang sudah teruji pada mesin dengan turbocharger dan catalytic converter, dan pastinya memenuhi standar emisi EURO 4 ke atas, serta yang paling penting, Liqui Moly memiliki ketahanan yang bagus serta awet sekalipun digunakan dalam rentan waktu lama serta jarak tempuh panjang, terbaik untuk mesin diesel dengan teknologi commonrail terkini yang dilengkapi dengan Diesel Particulate Filter (DPF).

3. Oli Mesin Mobil TMO Toyota 15W-40

Selanjutnya ada dari Toyota itu sendiri, yang mana pabrikan ini juga menyediakan sekaligus oli bagi setiap mobil garapannya, dan guna memenuhi kebutuhan pada Toyota Hilux, produsen ternama serta masuk kategori terbesar ditanah aerial ini hadirkan TMO Toyota 15W-40, yang dapat menjaga mobil bermesin diesel seperti Toyota Hilux.

4. Oli mesin ammunition helix HX7 10W-40

Merek ammunition juga tidak kalah tenar ketimbang oli – oli yang kami sebutkan diatas, selain sebagai penyedia bahan bakar berkualitas tinggi, Shell juga mempunyai racikan oli pilihan bagi mesin diesel, seperti Shell Helix HX7 10W-40 yang didukung dengan teknologi terkini, yang selain menjaga mesin juga dapat membuat performa mobil lebih maksimal.

5. Oli mesin Shell HX3 20W-50 Hilux

Generasi yang terbilang sudah panjang bagi perjalanan Hilux, membuat para produsen berlomba memenuhi kebutuhannya, seperti halnya dengan Shell, disini juga menghadirkan jenis oli 20W-50 yang cocok digunakan untuk mobil niaga buatan Toyota tersebut, tentunya bersamaan harga yang cocok dengan kualitas yang dibawanya.

Akhir Kata

Pada dasarnya semua apa yang kami rekomendasikan diatas dapat dikatakan terbaik untuk mobil Diesel, tingga sesuaikan saja dengan kebutuhan serta kemampuan budget, tapi yang jelas guna menjaga serta memastikan performa mesin tetap terjaga setiap saat, dalam setiap penggantian oli, wajib hukumnya juga mengganti filter oli.

Disamping itu, lebih menjaga lagi mesin agar tetap bertenaga, tangguh positive awet segala komponen yang ada didalamnya, padukanlan dengan jenis BBM berkualitas, jangan asal pilih murah, malah justru nantinya bakal memberikan beban dikemudian hari dengan kerusakan yang dihasilkannya.

Apabila disuruh memilih salah satu oli mobil Toyota Hilux diesel di atas, kami akan memilih TOP 1 Zenzation Diesel. Pasalnya pelumas mobil diesel berbahan sintetik tersebut sudah dilengkapi beragam teknologi yang menjamin mesin mobil diesel lebih awet dan menjaga tarikan mesin lebih nyaman.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini. Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Saksikan Video 5 Jajaran Oli Diesel Terbaik Untuk Toyota Hilux di Tahun 2022 Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel